Tautan-tautan Akses

AS

Trump Minta Kabinet Pangkas Anggaran Sebanyak 5 Persen


Presiden Donald Trump dalam wawancara dengan kantor berita Associated Press di Ruang Oval, Gedung Putih, 16 Oktober 2018.

Presiden Donald Trump mengatakan ia meminta setiap menteri kabinet untuk memangkas anggaran tahun depan mereka sebesar 5 persen, menjulukinya sebagai "rencana 'nickel' atau 5 sen."

Trump mengatakan ada banyak "pemborosan" dan "pembengkakan" dalam anggaran federal dan ia ingin menghapuskannya, kantor berita Associated Press melaporkan.

Presiden Trump selama pertemuan, Rabu (17/10), mengatakan beberapa menteri kabinet mungkin bisa memotong anggaran ebih dari 5 persen dari yang dimintanya.

Trump mengatakan ia tidak bisa meminta pemotongan anggaran sebelumnya karena ia bersama Kongres mengupayakan untuk mendapatkan kenaikan anggaran untuk militer. Untuk itu. Katanya, ia harus menyetujui anggaran yang diinginkan Partai Demokrat, meski ia tak menginginkannya.

Permohonan anggaran Trump untuk 2020 akan jatuh tempo pada awal tahun depan. Anggaran tersebut adalah untuk tahun fiskal yang dimulai 1 Oktober 2019. [my]

XS
SM
MD
LG