Tautan-tautan Akses

Trump Membual Soal Kemenangan Republik Dalam Pemilihan Kongres Khusus


FILE - Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih Washington, AS, 14 Juni 2017. REUTERS / Kevin Lamarque

Presiden Amerika Donald Trump membual pada Rabu atas kesuksesan partai Republik dalam memenangkan pemilihan kongres tahun ini.

Trump mengatakan dalam komentar di Twitter, “Pemilihan khusus sudah selesai dan pihak yang ingin “MEMBUAT AMERIKA BERJAYA KEMBALI” menang 5 kosong! Semua berita palsu dan uang yang dibelanjakan hasilnya 0.”

Pihak Republik memenangkan empat pemilihan, dan pihak Demokrat meraih kursi ke 5.

Sebuah kampanye di pinggiran Atlanta, Georgia merupakan yang termahal untuk memperebutkan kursi di DPR dalam sejarah Amerika. Karen Handel memenangkan pemilihan di daerah pinggiran Atlanta itu yang penduduknya kaya dan berpendidikan tinggi, mengalahkan penantangnya dari partai Demokratik, Jon Ossoff.

Dalam komentar Twitternya yang lain, Trump mengatakan, “pihak oposisi Demokrat lebih baik bekerja sama dengan pihak Republik seputar layanan kesehatan, pemotongan pajak, keamanan. Melakukan penghambatan tidak akan berhasil!”

Trump yang sudah lima bulan berkuasa, tidak berhasil meraih sukses legislatif dalam mengupayakan agenda politiknya, dan Demokrat memblokir atau mengulur waktu atas pembahasan proposal-proposal Trump.[jm]

XS
SM
MD
LG