Tautan-tautan Akses

AS

Trump Kunjungi Florida, North Carolina, Biden Luncurkan Iklan Baru 


Presiden Donald Trump dalam kampanye di Bandara Smith Reynolds, di Winston-Salem, Selasa, 8 September 2020. (Foto: AP)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi dua negara bagian penting, yaitu Florida dan North Carolina, pada Selasa (8/9). Sementara mantan wakil presiden Joe Biden meluncurkan iklan kampanye baru yang ditayangkan di negara-negara bagian yang akan menentukan hasil pemilihan presiden pada 3 November.

Kampanye Trump mengatakan presiden menyampaikan pidato tentang “pencapaian lingkungan bagi masyarakat Florida” pada pertemuan sore hari di Kota Jupiter, di bagian selatan negara bagian itu. Kemudian Trump akanterbang ke Kota Winston-Salem, North Carolina, untuk berkampanye pada malam hari ini waktu setempat.

Trump memenangkan Florida dan North Carolina dalam pemilihan 2016 yang mengantarkannya ke masa jabatan empat tahun di Gedung Putih, tetapi jajak pendapat di dua negara bagian itu menunjukkan dia tertinggal tipis dari Biden. Kekalahan Trump di salah satu negara bagian itu akan secara signifikan membatasi peluangnya untuk memenangkan masa jabatan kedua.

Sebelum berangkat Selasa (8/9), Trump mengatakan kampanyenya berjalan “sangat baik,” dan menambahkan angka jajak pendapat yang telah dilihatnya “sangat baik.” Dia juga berbicara tentang kekerasan jalanan di beberapa kota Amerika, dan mengatakan Biden “tidak memiliki kekuatan” dan “kemampuan mental untuk mengendalikan” situasi.

Kampanye Biden meluncurkan iklan baru berdurasi 60 detik di negara bagian-negara bagian penting yang berusaha menggambarkan pemilihan presiden kali ini sebagai pilihan antara “kegelapan” masa jabatan Trump dan kemungkinan “awal yang baru.”

Kampanye Biden mengatakan bahwa iklan tersebut merupakan bagian dari belanja iklan sebesar $47 juta minggu ini untuk siaran televisi dan berbagai platform digital di negara bagian-negara bagian penting, termasuk Arizona, Florida, Michigan, Minnesota, Nevada, North Carolina, Ohio, Pennsylvania dan Wisconsin. [lt/pp]

XS
SM
MD
LG