Tautan-tautan Akses

Trump Katakan Tidak Butuh Bantuan Ukraina untuk Kalahkan Joe Biden


Presiden Trump di Bossier City, Louisiana, 14 November 2019.
Presiden Trump di Bossier City, Louisiana, 14 November 2019.

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan dia tidak perlu bantuan dari Ukraina untuk mengalahkan Joe Biden, mantan Wakil Presiden, yang berusaha untuk menantang Trump dalam pemilihan 2020.

Trump dituduh menahan bantuan militer untuk Ukraina sementara dia menekan negara itu untuk menyelidiki mantan Wakil Presiden Joe Biden, seorang calon presiden dari Partai Demokrat, dan putra Biden, Hunter.

Berbicara pada rapat umum di Lousiana, Kamis malam (14/11), untuk memberikan dukungan kepada calon gubernur dari Partai Republik di negara bagian itu, Trump mengatakan penyelidikan pemakzulan sangat merugikan keluarganya.

“Maksud saya, aku punya satu masalah, dan itu sangat sulit bagi keluarga saya, siapa pun yang mendengarnya,” ujar Trump. “Impeachment adalah kata yang kotor, dan itu sangat tidak adil, sangat sulit untuk keluarga saya,” tambahnya.

Pemungutan suara tentang kemungkinan pemakzulan Trump kemungkinan tidak akan bisa dilangsungkan sampai bulan depan di DPR, di mana Partai Demokrat menjadi mayoritas.

Trump kemungkinan akan mendapatkan hasil suara yang lebih menguntungkan di Senat, di mana Partai Republik memegang kendali sebagai mayoritas. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG