Tautan-tautan Akses

AS

Trump: Ivanka Bisa Jadi Dubes PBB Bila Tak Ada Kritikan Nepotisme


Penasihat Gedung Putih Ivanka Trump menyimak pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Nikki Haley, duta besar AS untuk PBB di Ruang Oval Gedung Putih, di Washington DC, 9 Oktober 2018.

Presiden Donald Trump mengatakan Ivanka Trump bisa menjadi pengganti Duta Besar Amerika untuk PBB Nikki Haley, bila tidak ada keluhan soal nepotisme, kantor berita AFP melaporkan.

Beberapa jam sebelumnya Trump mendadak mengumumkan pengunduran diri Duta Besar Nikki Haley akhir tahun ini.

“Kami sedang mempelajari sejumlah calon,” katanya kepada wartawan tanpa menepiskan kemungkinan menunjuk putrinya, Ivanka Trump.

Presiden Trump sering menimbulkan pertanyaan karena sering tidak memiliki batas yang jelas antara kerabat, bisnis keluarga dan tugas resmi sejak ia dipilih pada 2016.

Ivanka dan suaminya Jared Kushner sama-sama bekerja di Gedung Putih sebagai penasihat tingkat tinggi tanpa digaji. Jared Kushner, seorang Yahudi ortodoks, ditugaskan menciptakan proses perdamaian Timur Tengah.

Tak lama kemudian, melalui Twitter, Ivana Trump menepis pernyataan ayahnya mengenai kemungkinan penunjukkan dirinya sebagai Dubes AS untuk PBB.

“Melayani Gedung Putih bersama dengan rekan-rekan yang luar biasa adalah suatu kehormatan. Dan, saya tahu bahwa presiden akan menominasikan calon yang luar biasa untuk menggantikan Dubes Haley. Penggantinya (pengganti Haley) bukan saya,” kata Ivanka dalam cuitan di Twitter, Selasa (9/10). [al/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG