Tautan-tautan Akses

AS

Trump dan Keluarga ke Florida


Presiden Donald Trump berpidato di Pangkalan Andrews di Maryland, sebelum bertolak ke Florida, Rabu, 20

Mantan Presiden Donald Trump berbicara kepada sekelompok pendukungnya sebelum meninggalkan Washington, D.C. menuju Florida, Rabu (20/1) pagi, beberapa jam sebelum pelantikan penggantinya.

Donald Trump meninggalkan Gedung Putih dan ibu kota AS, Rabu (20/1) pagi ketika penggantinya, Joseph Biden, sedang bersiap untuk dilantik pada tengah hari.

"Anda adalah orang-orang yang luar biasa. Ini adalah negara yang sangat hebat. Merupakan kehormatan dan hak istimewa bagi saya menjadi presiden Anda," kata mantan presiden Trump.

Sesuai dengan tradisi kepresidenannya, Trump, 74 tahun, melanggar tradisi dan menjadi presiden pertama sejak 1869 yang tidak hadir pada upacara pelantikan penggantinya.

Setelah naik helikopter dalam waktu singkat dari Gedung Putih ke Pangkalan Andrews di Maryland, Trump disambut dengan iringan lagu "Hail to the Chief" dan tembakan kehormatan 21 kali ketika Trump menuju ke podium untuk memberi sambutan singkat.

Trump dan mantan Ibu Negara Melania Trump bertolak ke Florida, di mana mereka tinggal di klub pribadinya, Mar-a-Lago. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG