Tautan-tautan Akses

AS

Trump, Biden Peringati Hari Veteran di Tengah Pandemi 


Presiden Donald Trump meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal dalam peringatan Hari Veteran di Taman Makam Nasional Arlington, di Arlington, Virginia, 11 November 2020.

Presiden Amerika Donald Trump mengunjungi Pemakaman Nasional Arlington, Rabu (11/11), untuk mengenang Hari Veteran.

"Pada Hari Veteran, kita sejenak mengheningkan cipta untuk mengenang semua yang dengan bangga mengenakan seragam Bangsa kita," tulis Trump dalam proklamasi untuk hari libur untuk Hari Veteran.

Presiden terpilih Joe Biden mengenang Hari Veteran dengan mengunjungi Memorial Perang Korea di Philadelphia. Putra Biden, Beau, bertugas dalam Garda Nasional Delaware dan meninggal pada 2015 karena kanker otak.

"Untuk para veteran, saya akan menjadi panglima tertinggi yang menghargai pengorbanan kalian, memahami pengabdian kalian, dan tidak akan pernah mengkhianati nilai-nilai yang kalian perjuangkan dengan berani untuk dipertahankan," tulis Biden di Twitter, Rabu (11/11).

Hari Veteran diperingati setiap tahun pada 11 November, tradisi yang dimulai ketika Perang Dunia I berakhir pada hari itu tahun pada 1918 dengan menyerahnya Jerman.

Hari itu untuk menghormati siapa saja yang pernah bertugas dalam angkatan bersenjata Amerika. Peringatan secara daring juga akan berlangsung di Monumen Veteran Perang Vietnam di Washington dan New Jersey. [ka/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG