Tautan-tautan Akses

Trump Bertemu Kim Kardashian


Kim Kardashian (tengah), dan pengacaranya Shawn Chapman Holley tiba di gerbang pemeriksaan Gedung Putih di Washington, Rabu, 20 Mei 2018.
Kim Kardashian (tengah), dan pengacaranya Shawn Chapman Holley tiba di gerbang pemeriksaan Gedung Putih di Washington, Rabu, 20 Mei 2018.

Kurang dari dua minggu sebelum pertemuan bersejarahnya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Presiden Donald Trump, Rabu (30/5) mengadakan pertemuan di Gedung Putih dengan Kim lainnya yang juga terkenal, yaitu bintang televisi Kim Kardashian, kantor berita AFP melaporkan.

Menurut Gedung Putih pertemuan itu adalah untuk membahas program reformasi rumah tahanan dan proses penjatuhan hukuman.

Fotografer kantor berita AFP menyaksikan bintang realita TV itu memasuki gerbang Gedung Putih dengan mengenakan setelan berwarna hitam dan sepatu bertumit tinggi berwarna kuning.

“Sangat senang bertemu dengan Kim Kardashian. Berbicara tentang program reformasi penjara dan proses penjatuhan hukuman,” kata presiden dalam cuitannya di Twitter, yang disertai dengan foto mereka di kantor kepresidenan yang terkenal dengan nama Oval Office itu. Trump tampak tersenyum lebar. Tidak ada penjelasan lain dari Gedung Putih tentang pertemuan Trump dengan Kim Kardashian itu.

Membuat undang-undang tentang penjatuhan hukuman yang keras telah menjadi salah satu prioritas pemerintahan Presiden Barack Obama, tapi usaha itu gagal karena tidak mendapat dukungan Kongres. Hasilnya adalah sejumlah pengampunan yang dikeluarkan presiden untuk mengurangi atau menghapus hukuman orang-orang tertentu.

Dalam masa pemerintahannya yang telah berlangsung satu setengah tahun, Trump telah mengampuni kepala polisi Arizona Joe Arpaio, seorang pendukungnya yang dijatuhi hukuman karena melanggar peraturan yang melarang pemeriksaan imigran tanpa alasan yang kuat.

Trump juga telah mengampuni Lewis Libby, kepala staf mantan wakil presiden Dick Cheney. [ii]

XS
SM
MD
LG