Tautan-tautan Akses

AS

Trump Berjanji Bantu Industri Perjalanan dan Pekerja


Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence dalam rapat yang membahas wabah virus corona di Ruang Kabinet, Gedung Putih, Washington D.C, 17 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Menjelang lonjakan kasus virus korona, Presiden AS Donald Trump mengambil tindakan untuk mengurangi dampak pandemi terhadap ekonomi Amerika, pada dasarnya dengan mendesak warga untuk tetap tinggal di rumah.

Ketika pasar global berfluktuasi di tengah kekhawatiran resesi, Presiden berunding dengan para eksekutif industri perjalanan di Gedung Putih dan melakukan percakapan telepondengan para pemimpin restoran, pengecer dan pemasok.

"Kita mengetahui industri Anda termasuk yang paling terpukul oleh dampak ekonomi virus. Tujuan kita adalah mengalahkan virus," kata Trump kepada pemimpin industri tersebut di Ruang Kabinet.

Pemerintahan Trump diperkirakan akan mengajukan stimulus ekonomi darurat sekitar $850 miliar untuk mengatasi pasar yang anjlok sambil mempertimbangkan upah pekerja Amerika yang berusaha bertahan ditengah-tengah ekonomi yang sangat resah oleh wabah corona.

Ketika ditanya mengenai sarannya bagi para pekerja yang dirumahkan selama pergolakan ekonomi yang disebabkan oleh epidemi virus corona Presiden Trump mengatakan "Kita akan lebih besar, lebih kuat dari sebelumnya dan tidak akan membutuhkan waktu yang lama". [my/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG