Tautan-tautan Akses

AS

Trump Beri Penghormatan Pejabat Imigrasi Federal di Gedung Putih


Presiden AS Donald Trump berbicara di depan para karyawan Kantor Penegakan Imigrasi dan Cukai (ICE) dan Kantor Bea Cukai di Gedung Putih, Senin (20/8).

Presiden Donald Trump hari Senin (20/8) memberi penghormatan kepada pejabat imigrasi federal di Gedung Putih, di tengah-tengah berlangsungnya perdebatan tentang perbatasan.

Presiden memberi penghormatan kepada para karyawan Kantor Penegakan Imigrasi dan Cukai (ICE) dan Kantor Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS. Kantor-kantor federal itu telah dijerumuskan dalam perdebatan mengenai pemisahan anak-anak migran dari orang tua mereka setelah mereka secara ilegal melintasi perbatasan AS-Meksiko yang dilakukan pemerintah Trump .

"Kami mencintai Anda, mendukung Anda, kami akan selalu mendukung Anda," kata Trump.

Ia menambahkan, "Agar Amerika menjadi bangsa yang kuat, kita harus memiliki perbatasan yang kuat."

Trump sebelumnya menyerang beberapa anggota kongres dari Partai Demokrat yang ingin menghapus ICE menjelang pemilihan sela bulan November.

Dalam sebuah surat kepada para pemimpin negara bagian dan lokal, Trump menulis para pekerja ICE telah menjadi sasaran "kampanye nasional untuk merusak nama, menghina dan menyerang" oleh para politisi "yang melayani unsur-unsur ekstrim dalam masyarakat kita." [my]

XS
SM
MD
LG