Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bela Pemerintahan dan Kesehatan Mentalnya


Presiden Donald Trump, tengah, didampingi Pimpinan Senat Mayoritas, Mitch McConnell, Wakil Presiden Mike Pence, Pimpinan Mayoritas DPR Kevin McCarthy, Ketua Badan Kehormatan DPR Steve Scalise, dan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson, berbicara kepada wartawan setelah pertemuan pimpinan fraksi Republik di Camp David, 6 Januari 2018.

Presiden Amerika Donald Trump, Sabtu (6/1), menyatakan "semua yang telah saya lakukan 100 persen tepat". Trump mengeluarkan pernyataan itu di tengah meningkatnya pengawasan mengenai apakah ia berusaha menggagalkan investigasi federal mengenai kemungkinan adanya kolusi antara tim kampanye pemilihannya dan Rusia.

"Tidak ada kolusi, tidak ada kejahatan," ujar Trump, seraya merujuk kepada Hillary Clinton, mantan menteri luar negeri dan calon presiden dari Partai Demokrat pada pilpres 2014, yang mungkin sedang diselidiki. “Tetapi saya tidak (sedang dalam penyelidikan),” kata Trump.

Trump menyatakan jika ada kolusi dengan Rusia, itu dilakukan oleh Clinton atau Komite Nasional Demokrat.

Trump berbicara kepada wartawan di hanggar pesawat yang dingin di tempat peristirahatan presiden Camp David, diapit oleh ketua fraksi Republik di Kongres, Wakil Presiden Mike Pence, Menteri Luar Negeri Rex Tillerson dan Menteri Pertahanan Jim Mattis.

Trump menjawab beberapa pertanyaan terkait cuitannya pada pagi hari yang menyatakan dirinya sebagai "genius yang sangat stabil" dan menyerang penulis buku mengenai tahun pertama kepresidenannya.

Trump juga terus menyerang Steve Bannon, mantan ketua strateginya, yang dikutip secara luas dalam buku baru itu yang menuai pertanyaan tentang kesehatan jiwa Trump untuk menjabat presiden.[ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG