Tautan-tautan Akses

AS

Trump Bahas Kemungkinan Pelaksanaan KTT G-7 di Camp David


Presiden Donald Trump di Gedung Putih, Washington, D.C., 19 Mei 2020.

Presiden Donald Trump, Rabu (20/5) mengatakan ia akan memulihkan rencana untuk mengadakan pertemuan tahunan, KTT G-7, di tempat peristirahatan kepresidenan AS di Camp David, setelah sebelumnya memerintahkan agar penyelenggaraannya dilakukan dengan telekonferensi.

Dalam sebuah cuitan, Trump mengatakan kepulihan dari pandemi virus corona berlangsung cukup baik sehingga memungkinkan untuk melakukan pertemuan diplomatik besar dengan pertemuan temu muka langsung.

“Sekarang karena negara kita ‘bertransisi kembali ke Kehebatan’, saya mempertimbangkan untuk menjadwal ulang G-7, pada tanggal yang sama atau mirip, di Washington DC, di Camp David yang legendaris. Negara-negara anggota lain juga sedang memulai kepulihan. Ini akan menjadi pertanda luar biasa bagi semua normalisasi!,” cuit Trump.

KTT G7, dengan AS sebagai tuan rumah pada tahun ini, dijadwalkan berlangsung bulan Juni di Camp David. Tetapi pada bulan Maret, Gedung Putih menyatakan pertemuan puncak itu akan dilakukan dengan telekonferensi karena pandemi virus corona. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG