Tautan-tautan Akses

AS

Trump akan Tinggalkan Washington Rabu Pagi Sebelum Pelantikan Biden


Presiden AS Donald Trump akan meninggalkan Gedung Putih hari Rabu (20/1) pagi, dan tidak akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Joe Biden.

Presiden Donald Trump akan meninggalkan Washington pada Rabu (20/1) pagi mendatang, tepat sebelum pelantikan Presiden terpilih Joe Biden, untuk memulai kehidupan pasca kepresidenannya di Florida.

Trump akan menerima "upacara keberangkatan" di pangkalan udara Andrews, Maryland, menurut seseorang yang mengetahui rencana tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim karena rencana Trump itu belum diumumkan secara resmi.

Sejumlah pejabat sedang membahas dan mempertimbangkan acara tersebut yang direncanakan seperti sebuah kunjungan kenegaraan, dengan menggelar karpet merah bersama pasukan penjaga, band militer, dan penghormatan 21 senjata.

Trump telah mengumumkan tidak akan menghadiri pelantikan Biden - suatu perubahan bersejarah dalam peralihan kekuasaan di Amerika - setelah berbulan-bulan melancarkan tuduhan tak berdasar tentang kecurangan pemilu. Wakil Presiden Mike Pence akan hadir menggantikan Trump.

Presiden ke-45 AS itu akan meninggalkan Washington dua minggu setelah menghasut pemberontakan dengan kekerasan, di mana para pendukungnya menyerbu gedung Capitol dalam upaya untuk menghentikan transisi kekuasaan secara damai.

Trump diperkirakan akan menetap di Florida dengan sekelompok kecil pembantunya sambil memikirkan masa depannya. [mg/pp]

Lihat komentar (5)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG