Tautan-tautan Akses

AS

Trump Akan Hadir di Konferensi Tahunan Partai Republik


Mantan presiden AS Donald Trump akan hadir sebagai pembicara utama dalam Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) tahunan yang digelar oleh para anggota Partai Republik. (Foto: Reuters)

Mantan presiden AS Donald Trump akan hadir sebagai pembicara utama dalam Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) tahunan yang digelar oleh para anggota Partai Republik.

Trump dijadwalkan menyampaikan pidato pada Minggu (28/2) dalam konferensi di Orlando, negara bagian Florida. Itu akan menjadi penampilan besar pertamanya di depan umum sejak meninggalkan jabatan pada 20 Januari.

Seorang pembantu Trump mengatakan kepada beberapa media bahwa topik yang akan dibahas Trump adalah mengenai "masa depan Partai Republik dan gerakan konservatif," serta kebijakan imigrasi Joe Biden yang menimbulkan malapetaka."

Konferensi itu merupakan salah satu perkumpulan tahunan paling penting bagi kubu konservatif. Dan konferensi itu diadakan di tengah semakin panasnya perdebatan di dalam Partai Republik mengenai apakah akan menjauhkan diri dari mantan presiden itu atau apakah akan tetap menjalin hubungan di masa depan.

Perpecahan di dalam Partai Republik meluas bulan ini, menyusul sidang pemakzulan Trump dimana dia dinyatakan tidak bersalah oleh Senat, terkait kerusuhan di Gedung Capitol pada 6 Januari. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG