Tautan-tautan Akses

Toys "R" Us Tutup Seperlima Toko di Amerika Serikat


Para pembeli antre untuk membayar belanjaan di Toys R' Us, di Times Square, New York, 28 November 2013.
Para pembeli antre untuk membayar belanjaan di Toys R' Us, di Times Square, New York, 28 November 2013.

Toys “R” Us Inc mengatakan, Selasa (23/1), akan menutup seperlima dari toko-tokonya di Amerika Serikat dalam beberapa bulan mendatang, seiring dengan upaya jaringan toko mainan terbesar di Amerika untuk keluar dari kepailitan.

Penutupan 180 toko di Amerika Serikat akan dimulai awal Februari dan berlanjut hingga pertengahan April, kata Kepala Eksekutif David Brandon, dalam pernyataan di situs web, seperti dilaporkan Reuters.

Brandon yang bergabung dengan perusahaan itu sebagai CEO pada 2015, setelah memimpin perombakan di Domino’s pizza, mengakui kesenjangan pengalaman konsumen dalam musim liburan. Tapi dia berjanji akan fokus pada meningkatkan pengalaman berbelanja, baik di toko maupun secara online.

Perusahaan yang bermarkas di Wayne, New Jersey itu, yang berjuang di tengah kompetisi dengan para peritel mainan independen dan perusahaan ritel online Amazon.com, akan menggelar diskon besar-besaran dan memperbaiki program loyalitas untuk menarik lebih banyak pembeli.

Perusahaan itu mengajukan perlindungan kepailitan menjelang musim liburan 2017, di Amerika Serikat dan Kanada, untuk merestrukturisasi hutang jangka panjang senilai 5 miliar dolar. Hal ini menimbulkan kekhawatiran atas masa depan 64 ribu karyawannya dan hampir 1.600 toko. [fw]

Recommended

XS
SM
MD
LG