Tautan-tautan Akses

Toyota Tarik 600.000 Minivan untuk Pemeriksaan


Toyota mengatakan kabel penahan ban serep pada minivan Sienna dapat karatan kalau kendaraan dijalankan dalam iklim dingin.

Perusahaan raksasa pabrik mobil Jepang, Toyota, mengumumkan penarikan 600.000 minivan yang dijual di Amerika Serikat karena resiko jatuhnya ban serep dari mobil.

Toyota mengatakan pada hari Jumat, kabel penahan ban serep pada minivan Sienna dapat karatan kalau kendaraan dijalankan dalam iklim dingin, di mana banyak garam untuk melelehkan salju, digunakan di jalan-jalan.

Dikatakan, penarikan itu dilakukan pada model dari tahun 1998 sampai akhir tahun 2010 yang digunakan di negara-negara bagian yang beriklim dingin. Toyota mengatakan saat ini perusahaan itu bekerja untuk mengembangkan penyelesaian masalah tadi, dan untuk sementara ini, pemilik minivan dapat menyerahkan mobil mereka untuk diperiksa.

Penarikan tersebut adalah yang terbaru dalam rentetanmasalah bagi Toyota. Hari Selasa, Toyota mengumumkan penghentian global penjualan Lexus GX 460 model jeep. Perusahaan itu prihatin bahwa model ini dapat terguling ketika melakukan belokan tajam.

XS
SM
MD
LG