Tautan-tautan Akses

Toyota Investasi $1 Miliar di Grab


Seorang pria berjalan melewati kantor Grab di Singapura, 26 Maret 2018.

Produsen mobil Jepang, Toyota Motor, setuju menjadi investor utama perusahaan transportasi online berbasis aplikasi, Grab, dengan mengucurkan dana $1 miliar, Reuters melaporkan, Rabu (13/6/2018).

Investasi oleh Toyota adalah investasi terbesar yang dilakukan oleh produsen mobil di sektor transportasi online global, kata Grab, yang sudah beroperasi selama enam tahun di Asia Tenggara, dalam pernyataannya, Rabu (13/6/2018).

Berbekal investasi Toyota, Grab bisa memperluas jaringan layanan online ke layanan offline, seperti pengiriman makanan, pembayaran digital dan memperluas pasar di kawasan.

Setelah investasi Toyota, nilai perusahaan Grab bisa mencapai lebih dari $10 miliar, menurut sumber yang mengetahui hal tersebut.

Toyota akan menempatkan satu eksekutifnya di jajaran dewan direksi Grab dan anggota yang khusus untuk tim Toyota akan diperbantukan juga sebagai pejabat eksekutif, kata Grab.

Produsen mobil itu mengatakan, Rabu (13/6/2018), dengan kemitraan tersebut, pihaknya berharap bisa meraih konektifitas untuk penyewaan armada mobil Grab di seluruh Asia Tenggara. Selain itu, pihaknya juga bisa menawarkan pembiayaan, asuransi dan layanan pemeliharaan kepada para pengemudi melalui data yang dikumpulkan.

“Ke depannya, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan-layanan yang lebih menarik, aman dan nyaman untuk pelanggan kami di Asia, kata eksekutif Toyota, Shigeki Tomoyama, dalam pernyataannya.​ [ft/au]

XS
SM
MD
LG