Tautan-tautan Akses

AS

Tornado Terjang Mississippi


Tornado menerjang negara bagian Mississippi, Selasa malam (24/3), menyebabkan kerusakan berat di perbatasannya dengan Alabama. (Foto: ilustrasi)

Dinas Cuaca Nasional AS menyatakan tornado menerjang negara bagian Mississippi, Selasa malam (24/3), menyebabkan kerusakan berat terhadap sebuah toko ritel dan bangunan-bangunan lain di perbatasannya dengan Alabama, sementara sistem badai kuat itu melewati kawasan bagian selatan Amerika Serikat.

Laporan awal dari Dinas Cuaca Nasional menunjukkan tornado itu mencapai daratan pada Selasa malam (25/3) di dekat Tishomingo, kita di bagian timur laut Mississippi.

Pejabat kepolisian Tishomingo mengatakan kepada stasiun penyiaran regional bahwa ada laporan mengenai sejumlah orang cedera ringan dan bahwa sebuah toko barang-barang murah di komunitas mereka rusak berat.

Peringatan cuaca buruk ditempatkan di beberapa daerah di kawasan selatan, termasuk beberapa bagian Tennessee dan Georgia, dan peringatan mengeani cuaca yang tidak menentu berlanjut hingga Rabu (24/3).

Tornado kerap terjadi di bagian selatan dan tengah Amerika pada musim sekarang ini sewaktu suhu hangat menimbulkan massa udara yang terus berubah-ubah. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG