Tautan-tautan Akses

Tingkat Rawat Inap Naik, Prancis Pertimbangkan Kembali Bermasker


Sejumlah turis menikmati pemandangan Menara Eiffel di lapangan Trocadero di tengah cuaca cerah di Paris, Prancis, 3 September 2021. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)

Pariwisata meningkat lagi di Prancis, dan begitu pula COVID-19. Para pejabat Prancis telah "mengajak" atau "mengimbau" masyarakat untuk kembali mengenakan masker, tapi tidak memperbarui pembatasan yang akan menjauhkan pengunjung atau memicu protes-protes.

Dari warga di Paris hingga turis di French Riviera, banyak orang sepertinya menyambut baik pendekatan pemerintah itu. Sedangkan yang lainnya khawatir bahwa upaya pencegahan mungkin dibutuhkan.

Rawat inap terkait infeksi COVID-19 naik cepat di Prancis dalam dua pekan belakangan. Menurut data pemerintah, hampir 1.000 pasien yang mengidap COVID-19 dirawat inap per hari.

Berdasarkan perkiraan Our World in Data, infeksi juga naik di seluruh Eropa dan AS, tapi Prancis memiliki jumlah pasien yang sangat tinggi di rumah sakit.

Juru bicara pemerintah Prancis Olivia Gregoire telah mengatakan tidak ada rencana untuk memberlakukan regulasi nasional yang membatasi atau mengatur pertemuan dalam ruangan dan aktivitas lainnya. [vm/ft]

Forum

Recommended

XS
SM
MD
LG