Tautan-tautan Akses

Tingkat Infeksi Virus Corona Peru Turun 50% Lebih di Beberapa Daerah


Andrea Lara (kanan) melihat ayahnya Juan Carlos Lara (59), pasien COVID-19, saat dia dipindahkan dengan kapsul keamanan ke ambulans udara dari Iquitos ke Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Rebagliati, di Lima, Peru. (FOto: dok).

Sistem asuransi sosial Peru mengumumkan tingkat infeksi mingguan virus corona secara nasional di negara itu turun antara 50 dan 70 persen di beberapa daerah dalam dua pekan ini.

Laporan EsSalud Heat Map mengungkapkan kasus virus corona berkurang lebih dari 50 persen di 17 provinsi. Empat daerah, termasuk Puno, Madre de Dios, Amazonas, dan Moquegua mengalami penurunan terbesar, dengan kasus berkurang lebih dari 70 persen.

Kepala Intelligence and Data Analysis Unit EsSalud Dante Cersso mengimbau rakyat Peru agar tetap waspada dalam menjalankan praktik keselamatan mereka.

Penurunan jumlah kasus baru di ibu kota, Lima, mencapai 36 persen. Menurut Cersso, angka-angka terbaru itu mencerminkan jumlah kasus yang terekam pada akhir April.

Pengurangan kasus baru ini penting karena Peru termasuk di antara yang memiliki catatan tertinggi infeksi COVID-19 di Amerika Selatan. Sejauh ini, Peru telah mencatat lebih dari 851 ribu kasus dan 33.357 kematian akibat virus corona. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG