Tautan-tautan Akses

Tim Jaksa Belanda Tangkap Tersangka Ketiga Terkait Kasus Penembakan dalam Trem


Polisi memeriksa lokasi pasca penembakan di Utrecht, Belanda, 18 Maret 2019.
Polisi memeriksa lokasi pasca penembakan di Utrecht, Belanda, 18 Maret 2019.

Polisi Belanda mengatakan mereka telah menangkap orang ketiga karena dicurigai terlibat dalam penembakan di dalam trem di kota Utrecht yang menewaskan tiga orang dan melukai lima lainnya.

Juru bicara kantor jaksa penuntut umum Ties Kortmann mengatakan pada hari Selasa bahwa tiga orang kini ditahan. Mereka adalah tersangka penembak, Gokmen Tanis yang berusia 37 tahun dan dua lainnya yang juga ditangkap karena dicurigai terlibat dalam penembakan pada Senin pagi itu.

Kortmann mengatakan Tanis ditahan atas dugaan pembunuhan dengan kemungkinan besar motif terorisme, tetapi dia menambahkan bahwa penyelidikan terus dilakukan terhadap apa yang mendorongnya untuk melakukan aksi penembakan itu.

Pihak berwenang mengatakan mereka tidak mengesampingkan kemungkinan motif lain dan media Belanda mengutip para tetangganya di Utrecht yang berspekulasi bahwa penembakan itu mungkin terkait dengan suatu hubungan.

Utrecht adalah kota terbesar keempat di Belanda, dan dikenal karena populasi mahasiswanya yang besar. Kekerasan menggunakan senjata di kota itu maupun di seluruh negeri jarang terjadi. [lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG