Tautan-tautan Akses

Tim Dokter: Trump dalam Pengobatan, Bebas dari Gejala COVID-19 Lebih dari 24 Jam


Presiden AS Donald Trump yang sedang dirawat karena COVID-19, dilaporkan dalam keadaan stabil (foto: dok).
Presiden AS Donald Trump yang sedang dirawat karena COVID-19, dilaporkan dalam keadaan stabil (foto: dok).

Presiden AS Donald Trump yang sedang dirawat karena COVID-19, telah bebas dari gejala selama lebih dari 24 jam dan dalam keadaan stabil, kata Dokter Gedung Putih Sean Conley.

Trump menyatakan dirinya “merasa sehat” menurut sebuah memo yang diterbitkan Conley, dan Conley mengatakan "petunjuk penting seperti kejenuhan oksigen dan laju pernafasan, semuanya stabil serta berada dalam kisaran normal."

Dokter kepresidenan itu mencatat Trump bebas dari demam selama empat hari dan tes laboratorium yang dilakukan Senin lalu "menunjukkan adanya tingkat antibodi COVID-19." Namun ia tidak merinci lebih jauh atau pengobatan apa yang masih diberikan.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), diperlukan waktu satu hingga tiga minggu setelah infeksi bagi tubuh seseorang untuk memproduksi antibodi COVID-19.

Trump dan pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden, masing-masing pada hari Selasa (06/10) mengemukakan bahwa mereka menantikan debat kedua minggu depan, tetapi infeksi virus corona yang diderita Trump telah menimbulkan pertanyaan mengenai protokol kesehatan untuk debat calon presiden AS tersebut. [mg/jm]

XS
SM
MD
LG