Tautan-tautan Akses

Tiga Tewas dalam Ledakan di Jalalabad, Afghanistan


Anggota Taliban sedang melakukan pemeriksaan di dekat lokasi ledakan di Jalalabad, Afghanistan, pada 18 September 2021. (Foto: AP)
Anggota Taliban sedang melakukan pemeriksaan di dekat lokasi ledakan di Jalalabad, Afghanistan, pada 18 September 2021. (Foto: AP)

Sedikitnya tiga orang tewas dan sekitar 20 orang terluka dalam serangkaian ledakan di Kota Jalalabad, Afghanistan timur, Sabtu (18/9), kata dua orang sumber.

Kedua sumber yang mengatakan mereka telah menerima informasi dari rumah sakit dan para saksi mata, mengatakan kepada Reuters, korban tewas terjadi dalam lima rangkaian ledakan.

Seorang sumber mengatakan anggota Taliban termasuk di antara korban. Sumber kedua mengatakan bom itu menargetkan kendaraan Taliban.

Juru bicara Taliban tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Belum ada yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan tersebut. Jalalabad adalah Ibu Kota Provinsi Nangarhar, yang merupakan benteng bagi kelompok militan ISIS yang aktif sejak jatuhnya Kabul ke tangan Taliban.

Serangkaian pemboman di Bandara Kabul pada 26 Agustus yang diklaim ISIS, menewaskan lebih dari 180 orang. Serangan itu termasuk yang paling mematikan selama dua dekade negara tersebut berada di bawah pendudukan Amerika Serikat. [ah]

XS
SM
MD
LG