Tautan-tautan Akses

3 Tentara Afghanistan Menghilang dari Pangkalan AS


Lokasi Cape Cod Mall dan Camp Edwards di Cape Cod, Massachusetts (Foto: dok).
Lokasi Cape Cod Mall dan Camp Edwards di Cape Cod, Massachusetts (Foto: dok).

Tiga tentara dari Angkatan Bersenjata Afghanistan yang menghilang dari pelatihan di sebuah pangkalan militer AS, Sabtu (20/9) diidentifikasi sebagai Mayor Jan Mohammad Arash, Kapten Mohammad Nasir Askarzada dan Kapten Noorullah Aminyar.

Polisi dan para pejabat militer sedang mencari tiga tentara dari Angkatan Bersenjata Afghanistan yang menghilang dari pelatihan di sebuah pangkalan militer AS. Menurut keterangan para pejabat militer, tiga tentara Afghanistan tersebut tengah berpartisipasi dalam pelatihan Kerjasama Regional Komando Pusat AS di Joint Base Cape Cod.

Mereka tiba di Camp Edwards tanggal 11 September dan terakhir terlihat di pusat perbelanjaan Cape Cod Mall di Hyannis. Ketiga tentara tadi dilaporkan hilang oleh personil keamanan di pangkalan, Sabtu malam (20/9).

Mereka diidentifikasi sebagai Mayor Jan Mohammad Arash, Kapten Mohammad Nasir Askarzada dan Kapten Noorullah Aminyar.

Para pejabat dan petugas pelatihan bekerjasama dengan pihak berwenang lokal dan negara bagian untuk menemukan mereka. Tidak terdapat indikasi bahwa ketiga tentara tadi akan menimbulkan ancaman terhadap masyarakat, menurut para pejabat militer.

Latihan tahun ini, yang melibatkan lebih dari 200 peserta dari enam negara, termasuk AS, usai hari Rabu. Ada lebih dari 10 tentara Afghanistan yang ikut serta dalam pelatihan ini.

XS
SM
MD
LG