Tautan-tautan Akses

Thailand Ungkap Bukti Demonstran Miliki Senjata


Pemerintah memperlihatkan senjata-senjata milik demonstran yang disita, termasuk senapan laras panjang, granat, amunisi dan bahan peledak.

Pejabat-pejabat mengatakan, mereka memiliki bukti bahwa pemrotes anti-pemerintah yang bersembunyi di pusat kota Bangkok awal minggu ini bersenjata dan berbahaya.

Pemerintah Thailand hari Sabtu memperlihatkan senjata-senjata yang berhasil disita, termasuk senapan laras panjang, granat, amunisi dan bahan-bahan untuk bom. Pemerintah menemukannya awal minggu ini setelah tentara menggerebek pertahanan pemrotes yang dijuluki kaos merah itu. Penggerebekan itu merupakan sebagian dari upaya pemerintah untuk menghentikan aksi protes kaos merah.

Seorang jurubicara pemerintah Thailand hari Sabtu juga menuduh dua orang asing ikut ambil bagian dalam membakar menyusul penumpasan terakhir pasukan pemerintah terhadap pemrotes. Dia mengatakan, salah seorang dari dua orang asing itu adalah berkulit putih. Mereka berperan dalam membakar sebuah mal terbesar Thailand.

Petugas pemadam kebakaran hari Sabtu memadamkan kebakaran terakhir sementara para penyelidik mengumpulkan bukti tambahan yang ditinggalkan pemrotes.

Pejabat-pejabat pemerintah berharap syatem angkutan utama Bangkok akan beroperasi kembali hari Minggu dan memperlonggar larangan lain. Jam malam di Bangkok dan 23 provinsi berakhir hari Minggu pagi.

XS
SM
MD
LG