Tautan-tautan Akses

Thailand akan Ekstradisi Pedagang Senjata Rusia ke AS


AS mencurigai Viktor Bout ini sebagai pemasok senjata yang digunakan dalam perang saudara di Amerika Selatan, Timur Tengah dan Afrika.
AS mencurigai Viktor Bout ini sebagai pemasok senjata yang digunakan dalam perang saudara di Amerika Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Pengadilan Thailand menolak tuduhan pencucian uang dan akan mengektradisi Bout ke AS, di mana ia akan menghadapi tuduhan terkait terorisme.

Pengadilan Thailand telah menolak tuduhan pencucian uang yang telah memacetkan ekstradisi pedagang senjata Rusia, Viktor Bout, ke Amerika Serikat untuk menghadapi tuduhan yang berhubungan dengan terorisme.

Amerika Serikat mencurigai Bout, seorang pedagang senjata yang sudah lama malang-melintang di dunia jual-beli senjata, memasok persenjataan yang digunakan dalam perang saudara di Amerika Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Di Washington, Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS P.J. Crowley mengatakan pemerintah memperkirakan Bout akan diserahkan kepada pihak berwenang Amerika, setelah proses hukum yang berlangsung sekarang di Thailand selesai.

Rusia telah memrotes usaha Washington untuk membuat Thailand menyerahkan Bout ke tangan Amerika, tetapi kantor berita resmi Itar Tass mengutip Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, yang mengatakan Moskow tidak akan mencampuri peradilan Bout di Thailand.

XS
SM
MD
LG