Tautan-tautan Akses

AS

5 Tewas, 21 Cedera Dalam Penembakan di Texas


Para pengunjung dievakuasi dari bioskop Cinergy Odessa menyusul penembakan massal di Odessa, Texas. Foto diambil dari rekaman video media sosial, 31 Agustus 2019. (Foto: Rick Lobo via Reuters)

Lima orang tewas, termasuk seorang pelaku, dan sekitar 21 lainnya cedera dalam penembakan di Kota Midland dan Odessa di Texas barat, Sabtu (31/8), Reuters melaporkan, mengutip keterangan polisi dan laporan sebuah stasiun TV lokal.

"Pelaku ditembak mati di Cinergy di Odessa," kata polisi Midland lewat Facebook, merujuk pada sebuah komplek bioskop di Odessa. "Tidak ada penembakan aktif sekarang ini. Semua instansi sedang menyelidiki berbagai laporan mengenai kemungkinan beberapa tersangka."

Polisi Odessa sebelumnya mengatakan pihaknya meyakini ada dua pelaku dalam dua kendaraan terpisah di kota berpenduduk 117.000 orang itu dan menembaki orang-orang secara serampangan.

Wali Kota Midland Jerry Morales mengatakan kepada CNN pelakunya ditembak mati di lapangan parkir bioskop: "Kami berharap hanya ada seorang pelaku dan kami telah melumpuhkannya."

Morales mengatakan tidak tahu menahu mengenai tersangka ataupun motifnya. Dia mengatakan seorang polisi terkena tembakan dan mengalami luka-luka.

Sedikitnya tiga polisi termasuk korban luka-luka, kata laporan stasiun lokal CBS 7.

Sebuah rumah sakit setempat mengatakan telah merawat tiga pasien dalam kondisi kritis dan tiga dalam kondisi stabil, kata laporan CBS7.

Insiden penembakan itu terjadi setelah 22 orang tewas di sebuah toko Walmart, di kota El Paso, Texas pada 2 Agustus. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG