Tautan-tautan Akses

AS

Tersangka Penembakan di Portland Tewas oleh Investigator


Jenazah Michael Reinoehl dibawa dengan tandu di Lacey, Washington, pada dini hari Jumat, 4 September 2020.

Seorang lelaki yang menjadi tersangka penembakan mati seorang pendukung kelompok sayap kanan setelah iring-iringan kendaraan pendukung Donald Trump melewati pusat kota Portland, Oregon, pekan lalu, hari Kamis (3/9) tewas sewaktu para investigator bergerak untuk menangkapnya, kata seorang pejabat senior Departemen Kehakiman kepada Associated Press.

Tersangka itu, Michael Reinoehl, tewas sewaktu satu gugus tugas federal berusaha menangkapnya di Lachey, Washington, kata pejabat itu.

Reinoehl adalah tersangka utama dalam pembunuhan Aaron “Jay” Danielson, lelaki berusia 39 tahun yang ditembak dadanya pada Sabtu malam lalu, lanjut pejabat itu.

Para petugas federal dari FBI dan Dinas Marshal AS telah menemukan posisi Reinoehl pada hari Kamis setelah keluar surat perintah penangkapannya. Dalam konfrontasi itu, Reinoehl kemudian ditembak seorang petugas penegak hukum yang bergabung dalam gugus tugas federal itu.

Menurut pejabat itu, Reinoehl telah menarik senjata sebelum konfrontasi itu dan ditembak mati oleh petugas penegak hukum. Pejabat itu tidak membahas masalah ini secara terbuka dan berbicara kepada AP dengan syarat anonim. [uh/ab]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG