Tautan-tautan Akses

Tersangka Militan ISIS Tewaskan Tujuh Tentara di Sinai


Warga Mesir berkumpul di lokasi pemboman di sebuah markas polisi di ibu kota provinsi utara Sinai di el-Arish, Mesir, 12 April 2015. (Foto:Dok)

Tersangka militan ISIS Minggu (15/10) menyerang enam pos pemeriksaan di bagian utara Semenanjung Sinai yang bergejolak, menewaskan tujuh tentara dan melukai 37 lainnya , menurut petugas-petugas keamanan dan rumah sakit.

Para petugas mengatakan serangan serentak oleh puluhan militan yang menggunakan senjata mesin dan mortir terjadi di sekitar kota Sheikh Zweid.

Pernyataan resmi tentara menyatakan 24 penyerang tewas dan dua mobil jenis SUV yang mereka gunakan telah dihancurkan. Kawasan itu telah disisir para tentara yang berupaya mengejar sisa militan yang bertahan.

Selama bertahun-tahun pasukan keamanan Mesir telah memerangi para militan di utara Sinai yang berbatasan dengan Jalur Gaza dan Israel. Tetapi para gerilyawan itu meraih momentum ketika militer Mesir menggulingkan presiden Islamis terpilih tahun 2013. Para gerilyawan ini dipimpin oleh afiliasi lokal kelompok ISIS. [em]

XS
SM
MD
LG