Tautan-tautan Akses

Tersangka dalam Serangan Mobil di Dekat Paris Berwarga Aljazair


Pasukan keamanan Perancis dan kendaraan darurat mengepung sebuah mobil, tengah, di jalan raya antara Boulogne-sur-Mer dan Calais di utara Perancis yang menurut pihak berwenang Perancis digunakan untuk menyerang sekelompok prajurit dekat Paris hari Rabu, 9 Agustus 2017 (AP Photo)

Sumber-sumber kepolisian Perancis mengatakan tersangka dalam sebuah serangan terhadap tentara di dekat Paris adalah seorang pria Aljazair berusia 37 tahun yang tinggal di Perancis.

Pria tersebut, Hamou Benlatreche, dikenal oleh polisi Perancis atas kejahatan-kejahatan ringan namun belum pernah dihukum di pengadilan. Demikian kata seorang anggota polisi kepada Associated Press hari Kamis. Dia berbicara tanpa memberikan jatidirinya karena dia tidak diizinkan berbicara mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung.

Media Perancis, yang melaporkan nama yang sama, mengatakan bahwa tersangka tinggal di pinggiran kota Bezons, di utara Paris, di mana polisi menggeledah sebuah bangunan pada Rabu malam.

Tersangka menabrakkan mobilnya ke sekelompok tentara hari Rabu, melukai enam di antara mereka. Dia ditangkap oleh polisi setelah pemburuan di jalan raya dan dirawat di rumah sakit karena luka tembak. [lt]

XS
SM
MD
LG