Tautan-tautan Akses

Terkait Korea Utara, PM Jepang Setuju Terus Kontak AS


Foto yang diambil hari Sabtu, 15 April 2017, menunjukkan para prajurit memberi hormat saat lagu kebangsaan dimainkan selama parade militer untuk meperingati hari lahir Kim Il Sung yang ke-105 di Pyongyang, Korea Utara (foto: AP Photo/Wong Maye-E)

Sementara menuntut Pyongyang untuk menahan diri sejalan dengan meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut, PM Jepang Shinzo Abe menyatakan ia dan Presiden AS, Donald Trump, sepakat untuk saling berhubungan terkait Korea Utara.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe hari Senin mengatakan ia dan Presiden Amerika Donald Trump sepakat terus saling berhubungan terkait Korea Utara, sementara juga menuntut agar Pyongyang menahan diri karena ketegangan di wilayah itu meningkat.

Kepada wartawan setelah berbicara dengan Trump melalui telepon, Abe mengatakan, ia menghargai sikap pemimpin Amerika yang memberi semua opsi dalam menghadapi Korea Utara.

Ketegangan meningkat tajam seiring terus majunya program nuklir dan rudal Korea Utara. Amerika telah memerintahkan gugus serang kapal induk USS Carl Vinson menuju ke perairan di semenanjung Korea, yang mendorong keluarnya pernyataan Pyongyang yang sesumbar untuk menenggelamkan kapal induk tersebut. [ka]

XS
SM
MD
LG