Tautan-tautan Akses

AS

Terekspos Covid-19, Pimpinan Tertinggi Militer AS Lakukan Karantina 


Ketua Gabungan Kepala Staf militer AS, Jenderal Mark Milley

Para pemimpin militer AS, termasuk Ketua Gabungan Kepala Staf Jenderal Mark Milley, melakukan karantina mandiri setelah pernah berdekatan secara fisik (kontak dekat) dengan Wakil Komandan Penjaga Pantai AS Charles Ray, yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Pejabat Pentagon mengonfirmasi kepada VOA bahwa Milley, Wakil Ketua Jenderal John Hyten, dan semua kepala staf yang pekan lalu menghadiri pertemuan dengan Ray di Pentagon, Selasa sore dinyatakan negatif dari virus dan tidak mengalami gejala COVID-19.

Juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya mengatakan, "Sebagai tindakan berjaga-jaga, semua yang berpotensi mengadakan kontak dekat dengan Laksamana Ray dalam pertemuan itu mengkarantina diri. Tidak ada pejabat Pentagon lainnya yang menunjukkan gejala, dan kami tidak mendapat hasil tes positif tambahan yang bisa dilaporkan saat ini."

Laksamana Ray menghadiri pertemuan di "tank" yang aman milik Pentagon bersama Jenderal Milley, Hyten, dan sebagian besar kepala staf militer, dan para pemimpin puncak lainnya. Para pejabat mengatakan belum jelas bagaimana Ray terpapar virus corona.

Seorang pejabat pertahanan mengatakan kepada VOA para pemimpin itu melakukan karantina sesuai pedoman Departemen Pertahanan yang ditetapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC). [my/lt]

XS
SM
MD
LG