Tautan-tautan Akses

Terduga Pelaku Pembunuhan Pendiri Cash App Ditangkap


Logo dari perusahaan Cash App terlihat di ruangan utama Konferensi Bitcoin di Miami, Florida, pada 6 April 2022. (Foto: Reuters/Marco Bello)
Logo dari perusahaan Cash App terlihat di ruangan utama Konferensi Bitcoin di Miami, Florida, pada 6 April 2022. (Foto: Reuters/Marco Bello)

Seorang konsultan teknologi, Nina Momeni, ditangkap pada Kamis (13/4) terkait dengan kasus penikaman terhadap pendiri Cash App, Bob Lee, di pusat kota San Francisco pada minggu lalu di San Francisco, ungkap pihak berwenang.

Momeni, 38, dan Lee, 43, saling mengenal satu sama lain, ujar Kepala Kepolisian San Francisco Bill Scott dalam sebuah konferensi pers. Scoot enggan menjelaskan lebih jauh mengenai hubungan yang terjalin antar keduanya.

Momeni diciduk pada Kamis pagi di Emeryville, sebuah daerah perumahan di San Francisco, dan ditangkap atas dugaan pembunuhan.

Pada laman LinkedIn miliknya, Momeni menulis bahwa ia adalah seorang "konsultan IT/wirausahawan" dan juga pemilik dari perusahaan yang bernama Expand IT.

Jaksa distrik San Francisco Brooke Jenkins mengatakan Momeni akan dikenai tuduhan pembunuhan terhadap Lee dan dijadwalkan akan didakwa pada Jumat (14/4). Jaksa penuntut akan meminta hakim agar dia tetap ditahan dan tidak dibebaskan dengan uang jaminan.

Insiden penikaman terhadap Lee telah mengguncang industri teknologi, di mana teman dan rekan kerjanya berduka atas meninggalnya seorang pria pintar yang juga baik hati itu. Polisi menemukan Lee dengan sejumlah luka tikaman di daerah Rincon Hill pada pukul 2:30 pagi waktu setempat pada 4 April. Dia kemudian meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Lee adalah pencipta layanan pembayaran Cash App ketika bekerja sebagai kepala divisi teknologi di Square, sebuah perusahaan pembayaran yang saat ini dikenal dengan nama Block. Dia bekerja sebagai kepala divisi produk untuk perusahaan kripto MobileCoin ketika tewas terbunuh. [jm/lt/rs]

Forum

XS
SM
MD
LG