Tautan-tautan Akses

Tenis: Djokovic Menyerah Ditangan Petenis Remaja


Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, saat berlaga melawan John Isner di Wimbledon, 9 Juli 2018.

Petenis remaja asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, mencetak kemenangan besar dalam kariernya dengan mengandaskan juara Wimbledon, Novak Djokovic.

Tsitsipas menghentikan langkah Djokovic di putaran ketiga Piala Rogers di Toronto dengan kemenangan mengejutkan 6-3 6-7(5) 6-3, Reuters melaporkan, Kamis (9/8)

Tsitsipas menghajar petenis Serbia unggulan kesembilan itu dengan pukulan backhand mematikan. Djokovic berusaha mengejar match point, tapi terlambat.

“Ini adalah impian dari anak-anak di dunia, anak-anak yang bermain tenis, untuk bisa mengalahkan petenis-petenis tersebut. Jadi, saya bisa mengatakan momen terbaik dalam hidup saya,” kata Tsitsipas, yang tampak masih tampak terkejut, dalam wawancara di lapangan.

“Saya tidak pernah berpikiran untuk mengalahkan petenis peringkat atas dan petenis yang sangat dihormati seperti Novak.”

Tsitsipas, yang akan berulang tahun ke-20 pada Minggu (11/8), mengandalkan kombinasi servis dan forehand untuk mengalahkan Djokovic.

Remaja Yunani itu sempat membuat kesalahan penting menjelang akhir set kedua, yang sempat membuat Djokovic mencetak poin.

Tapi setelah itu, Tsitsipas kembali memimpin 2-0 di set kedua dan terus melaju.

Di pertandingan sebelumnya, Rafael Nadal, lolos ke putaran ketiga Rogers Cup dengan mengalahkan petenis Perancis, Benoit Paire, Rabu (8/8). [ft]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG