Tautan-tautan Akses

Argentina vs Kroasia: Messi Hadapi Tekanan untuk Tampil Prima


Lionel Messi (kiri), dalam pertandingan penyisihan Grup D, antara Argentina dan Islandia di Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Rusia, 16 Juni 2018.

Tekanan makin meningkat untuk Lionel Messi agar menggenjot penampilannya dalam laga penentu antara Argentina melawan Kroasia hari ini, Kamis (21/6/2018).

Tuntutan itu tidak mudah sementara pesaingnya, Cristiano Ronaldo, sudah mencetak gol keempat di Piala Dunia, yang membuat tim Maroko harus berkemas pulang di awal turnamen.

Namun Messi mendapat dukungan dari rekan-rekan satu tim setelah dia gagal melakukan tendangan penalti saat laga melawan Islandia pada Sabtu (16/6/201) lalu.

Messi menanggung beban berat dengan harapan Argentina bisa meraih juara Piala Dunia yang pertama sejak 1986. Ditambah lagi, dia juga berusaha memperkuat kesuksesan kariernya di turnamen internasional.

Bila kalah melawan pasukan Kroasia asuhan Luka Modric di Nizhny Novgorod, Argentina, untuk pertama kalinya gugur di babak penyisihan grup sejak 2002. Hal ini tentu tak terbayangkan.

"Kami semua mendukungnya. Dia tahu dia bisa mengandalkan dukungan dari kami semua lebih dari sebelumnya," kata penyerang Argentina, Paulo Dybala, mengomentari Messi.

"Kami di sini untuk membantunya setiap saat. Dan tentu saja, kami akan berada di sisinya," kata Dybala.

Selain partai Argentina-Kroasia, Perancis dijadwalkan berhadapan dengan Peru untuk penyisihan Grup C. Perancis mengincar kemenangan keduanya. Sedangkan Australia yang berusaha bangkit dari kekalahan melawan Perancis, akan menghadapi Denmark.

Baca Juga: Mo Salah Tampil Mengecewakan

Hasil pertandingan Rabu (20/6/20180, Spanyol mengalahkan Iran 1-0. Spanyol diselamatkan gol ketiga Diego Costa dari dua pertandingan yang membawa mereka di puncak Grup B bersama dengan Portugal.

Tapi Iran, yang hanya tertinggal satu poin dari Spanyol dan Portugal, masih punya kesempatan bila berhasil mengalahkan Portugal pada Senin (25/6/2018).

Mohamed Salah terbukti belum cukup membawa tim Mesir melaju ke putaran selanjutnya setelah kalah 1-0 dari Uruguay kemarin. Tim Mesir terpaksa berkemas pulang lebih cepat. [ft/dw]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG