Tautan-tautan Akses

Taliban Tembakkan Roket ke Lokasi Rapat Keamanan Afghanistan


Sekelompok tentara Taliban terlihat di provinsi Ghazni, Afghanistan, 18 April 2015.
Sekelompok tentara Taliban terlihat di provinsi Ghazni, Afghanistan, 18 April 2015.

Para pejabat di Afghanistan Minggu mengukuhkan bahwa Taliban menembakkan roket ke lokasi rapat darurat mengenai keamanan di provinsi Ghazni. Serangan terhadap pertemuan itu mencederai sedikitnya dua tentara dan beberapa warga sipil.

Menteri Pertahanan Tariq Shah Bahrami melakukan perjalanan ke Ghazni, ibu kota provinsi di bagian tenggara Afghanistan itu, guna memimpin rapat untuk membahas keamanan yang memburuk di provinsi itu. Pemberontak telah membuat kemajuan yang signifikan di provinsi tersebut dalam beberapa hari belakangan.

Militan Taliban menembakkan beberapa roket ke gedung-gedung pemerintah pada sekitar tengah hari dan satu di antaranya mendarat di kompleks kantor gubernur yang menjadi lokasi pertemuan keamanan, kata seorang juru bicara pemerintah provinsi.

Arif Noori mengatakan serangan itu mencederai dua anggota Tentara Nasional Afghanistan dan roket-roket lainnya menghantam gedung-gedung pemerintah di sekitarnya. Para pejabat rumah sakit mengukuhkan kepada VOA bahwa serangan itu mencederai delapan warga sipil dan tidak ada korban tewas.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan serangan roket itu mengganggu pertemuan tersebut dan menimbulkan korban, seraya mengklaim komandan militer Amerika juga menghadiri rapat itu. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG