Tautan-tautan Akses

Taliban Serbu Markas Kepolisian di Afghanistan, 5 Tewas


Pasukan keamanan dikerahkan di lokasi serangan bunuh diri dan bentrokan yang terus berlangsung antara pemberontak Taliban dan pasukan pemerintah di kantor polisi di provinsi Paktia, Afghanistan, 18 Juni 2017.

Pemberontak Taliban menyerbu markas besar kepolisian provinsi di Afghanistan timur, menewaskan lima orang dan melukai paling sedikit 20 orang.

Penyerbuan Minggu pagi di Gardez, ibukota provinsi Paktia itu, mulai dengan ledakan bom bunuh diri di gerbang markas yang dikawal kuat itu. Video menunjukkan ledakan yang sangat kuat meratakan beberapa blok markas tersebut.

Ini memungkinkan satu kelompok pemberontak yang bersenjata berat menerobos masuk ke dalam kompleks, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Najib Danish.

Juru bicara Taliban mengklaim serangan itu menewaskan dan melukai lebih dari 100 orang petugas keamanan.

Sementara itu, seorang pejabat kepolisian Kabul mengatakan kepada VOA seorang asal Afrika, negaranya tidak disebut, diculik oleh orang-orang bersenjata Minggu pagi di Kabul. Laporan berita sebelumnya mengatakan priya yang diculik itu seorang warga Amerika.

Televisi Afghanistan mengatakan pria yang diculik itu bekerja pada proyek yang berhubungan dengan Bank Dunia untuk kementerian pertanian, irigasi dan peternakan Afghanistan. [gp]

XS
SM
MD
LG