Tautan-tautan Akses

Taklukkan Brazil, Amerika Melangkah ke Semifinal


Tim Amerika merayakan kemenangannya atas Brazil dalam laga perempat final Piala Dunia Putri di Dresden, Jerman, Minggu (10/7).
Tim Amerika merayakan kemenangannya atas Brazil dalam laga perempat final Piala Dunia Putri di Dresden, Jerman, Minggu (10/7).

Amerika melangkah ke semifinal Piala Dunia Putri dengan mencetak kemenangan menakjubkan atas tim tangguh Brazil 5-3 lewat adu penalti hari Minggu.

Tim nasional sepakbola Amerika maju ke semifinal dengan mencetak kemenangan yang paling menakjubkan dalam sejarah Piala Dunia Putri, mengalahkan musuh bebuyutannya Brazil 5-3 lewat adu penalti setelah bermain seri 2-2 di Dresden hari Minggu.

Bagi Brazil, sekali lagi ini merupakan kekecewaan besar dan pastinya membuat sedih Marta Vieira da Silva yang mencetak gol kedua pada babak perpanjangan waktu.

Dengan tersingkirnya juara bertahan Jerman dan Brazil, Amerika kini menjadi favorit untuk memenangi gelar ketiga. Mereka akan melawan Perancis di semifinal Rabu malam dan menghadapi pemenang antara laga Jepang melawan Swedia di final hari Minggu. Swedia mengalahkan Amerika 2-1 pada babak penyisihan grup.

Amerika telah mengalahkan Brazil dalam lima dari tujuh turnamen besar terakhir dan juga telah memenangkan lima pertemuan terakhir melawan Brazil.

XS
SM
MD
LG