Tautan-tautan Akses

Taiwan Adakan Latihan Perang Hadapi Serangan China


Helikopter Apache AH-64 Vietnam ikut ambil bagian dalam latihan militer Han Kuang menghadapi ancaman invasi China di Pangkalan Militer Ching Chuan Kang, Taichung, Taiwan, 7 Juni 2018.

Militer Taiwan mengadakan latihan perang, seakan-akan untuk memukuli mundur serangan China di tengah-tengah ketegangan yang tinggi di Selat Taiwan.

Latihan hari Kamis di pangkalan angkatan udara Ching Chuan Kang yang luas di dekat pusat kota Taichung itu adalah bagian dari latihan tahunan selama lima hari dengan menggunakan misil sungguhan.

Latihan perang itu dimaksudkan untuk menunjukkan kemauan dan kemampuan militer untuk melawan invasi dari China , yang mengklaim pulau itu sebagai wilayahnya dan mengancam akan membuatnya berada di bawah kendali China dengan menggunakan kekuatan jika perlu.

Beijing telah meningkatkan tekanan diplomatik, ekonomi, dan militernya terhadap Presiden Tsai Ing-wen, yang mendukung kemerdekaan Taiwan, mengirim pesawat-pesawat tempur untuk mengitari pulau itu dan mengirim kapal induk ke Selat Taiwan, di antara tidakan untuk mengintimidasi 23 juta penduduk pulau itu.

Sesaat sebelum latihan Han Kuang dimulai, sebuah pesawat tempur F-16 menabrak pegunungan di Taiwan utara, menewaskan pilot pesawat itu. [lt]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG