Tautan-tautan Akses

Suriah Bantah Presidennya Kena Serbuan


Gambar dari televisi Suriah menampilkan Presiden Bashar al-Assad (kiri) melangsungkan sholat Idul FItri di Damaskus (8/8).
Gambar dari televisi Suriah menampilkan Presiden Bashar al-Assad (kiri) melangsungkan sholat Idul FItri di Damaskus (8/8).

Menteri Penerangan Suriah Omran al-Zoubi menyebut laporan mengenai serangan terhadap iring-iringan Presiden Bashar al-Assad sama sekali tidak benar.

Para pejabat Suriah membantah laporan bahwa iring-iringan kendaraan Presiden Suriah Bashar al-Assad menghadapi serangan hari Kamis ketika ia sedang dalam perjalanan menuju sebuah masjid di Damaskus.

Menteri Penerangan Omran al-Zoubi menyebut laporan mengenai serangan itu sama sekali tidak benar.

Televisi pemerintah menayangkan video Assad shalat berjamaah di sebuah masjid di ibukota hari Kamis, pada hari Raya Idul Fitri yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan.

Kelompok Pengamat HAM Suriah (Syrian Observatory for Human Rights) yang berbasis di Inggris mengatakan peluru mortir mengenai daerah Malki di dekatnya, di tengah ibukota Damaskus, tetapi tidak mengukuhkan serangan terhadap iring-iringan kendaraan Assad.

Sulit mendapat pengukuhan independen mengenai peristiwa di Suriah itu karena pembatasan terhadap media internasional.
XS
SM
MD
LG