Tautan-tautan Akses

Sydney Hapus Pembatasan Konsumsi Minuman Beralkohol


Para tamu menikmati minuman di bar Stitch di kawasan bisnis Sydney, 14 Mei 2013. (Foto: AFP)

Kehidupan malam di Kota Sydney dianggap kurang meriah bagi banyak orang. Namun, hal itu akan segera berubah ketika pihak berwenang di kota Australia itu menghapus aturan tentang konsumsi minuman beralkohol di tempat umum.

Peraturan yang berlaku saat ini membatasi kapan dan di mana orang oleh minum minuman beralkohol di tempat-tempat umum.

Perdana Menteri negara bagian New South Wales mengumumkan perpanjangan jam buka pub dan bar di kota itu. Selain itu, pemerintah kota juga mencabut larangan mengkonsumsi alkohol setelah pukul 12 malam di sebagian besar Kota Sydney bagian tengah.

“Kita perlu memastikan adanya kegiatan ekonomi malam hari yang mencerminkan kedudukan kita sebagai satu-satunya kota Australia yang bisa disebut kota global,” kata Perdana Menteri Gladyis Berejiklian.

Kota Sydney terkenal dengan pesta-pesta malam tahun barunya. Namun, selain itu Sydney bisa dikatakan kota mati pada malam hari.

Menurut peraturan sebelum ini, bar-bar harus tutup pada pukul 1.30 dinihari. Selain itu juga ada ada larangan menjual minuman koktail atau minuman keras setelah tengah malam. Peraturan itu diawasi oleh penjaga bar yang berbadan tegap dan polisi.

Peraturan ketat itu dikeluarkan pada 2014 untuk mengurangi aksi-aksi kekerasan yang disebabkan konsumsi alkohol. [ii/ft]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG