Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Pendukung Demokrat dan Republik Berbeda Pandangan Terkait Ekonomi AS


Tabung sampel virus corona dengan uang kertas dollar AS dalam foto ilustrasi, 1 Maret 2020. (Foto: Reuters)

Sebuah survei baru mendapati para pendukung Partai Demokrat dan Republik mempunyai pandangan yang sangat berbeda tentang, apakah ekonomi Amerika telah membaik sejak penutupan akibat pandemi pada musim semi lalu. Survei ini dilakukan sementara jumlah penularan virus corona meningkat lagi di beberapa negara bagian.

Dalam jajak pendapat baru yang dilakukan Associated Press-NORC Center, 85% pendukung Demokrat menyebut kondisi ekonomi "jelek," sementara 65% pendukung Republik mengatakan "baik."

Ketika bisnis mulai dibuka kembali, Peter Morici, seorang ekonom konservatif dan mantan Kepala Komisi Perdagangan Internasional AS yakin, ekonomi AS berada pada jalur yang benar.

Morici, ekonom dan pensiunan Profesor dari Universitas Maryland mengatakan, "Tiga bulan dalam krisis dan pengangguran itu kini sudah mulai turun. Itu menandakan bahwa kita melakukan yang lebih baik daripada yang kita sangka."

Survei itu juga menunjukkan sekitar sepertiga warga AS sekarang menggambarkan ekonomi sebagai "baik." Angka ini naik tujuh persen dari jajak pendapat sebelumnya pada bulan Mei, tetapi masih jauh dari 67% orang yang menganggap positif kondisi ekonomi AS pada survei bulan Januari lalu. [ps/pp]

Lihat komentar (1)

Recommended

XS
SM
MD
LG