Tautan-tautan Akses

Surat-Surat Kabar Inggris Rayakan Kelahiran Anak ke-2 Harry dan Meghan


Pangeran Harry dan Meghan (Duke and Duchess of Sussex), 25 Oktober 2019. (Foto: dok).
Pangeran Harry dan Meghan (Duke and Duchess of Sussex), 25 Oktober 2019. (Foto: dok).

Dengan kepala berita seperti Our Lil’ Princess dan A Gran Gesture, surat-surat kabar tabloid Inggris Senin (7/6) menyambut kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan, Duchess of Sussex. Putri pasangan ini diberi nama seperti nama Ratu Elizabeth dan mendiang Putri Diana.

Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor lahir pada hari Jumat, 4 Juni, di Santa Barbara Cottage Hospital di California, dengan Harry mendampingi istrinya sewaktu melahirkan.

Anak pertama pasangan tersebut, Archie, lahir pada tahun 2019.

Pilihan nama untuk bayi mereka merupakan penghormatan bagi Ratu setelah tahun yang sulit bagi pasangan tersebut maupun keluarga kerajaan. Lilibet adalah nama panggilan keluarga bagi ratu berusia 95 tahun itu.

Istana Buckingham menyatakan bahwa Ratu, ayah Harry, Pangeran Charles, serta kakak dan kakak iparnya, Pangeran William dan Kate, gembira dengan kabar ini. PM Inggris Boris Johnson juga menyampaikan ucapan selamatnya.

Ibu dan anak – yang berada di urutan kedelapan pewaris takhta – dalam keadaan sehat dan telah pulang ke rumah, kata sekretaris pers mereka.

Kelahiran Lilibet terjadi hampir satu setengah tahun setelah Harry dan Meghan mengumumkan mereka berniat untuk mundur dari tugas-tugas kerajaan mereka, membuat keluarga kerajaan Inggris terjerumus ke dalam krisis. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG