Tautan-tautan Akses

SOS Mediterranee Selamatkan 196 Migran di Libya


Ratusan imigran berjejal di dek kapal Ocean Viking milik organisasi kemanusiaan, SOS Mediterranee, setelah diselamatkan saat terkatung-katung di lepas pantai Libya, 6 Juli 2021.

Hampir 200 migran diselamatkan di lepas pantai Libya oleh organisasi kemanusiaan SOS Mediterranee pada Sabtu (31/7).

Seratus sembilan puluh enam migran – sebagian berasal dari Suriah, Eritrea, Nigeria, Kamerun dan Ghana – berhasil diselamatkan dalam empat operasi berbeda. Di antara yang diselamatkan ini terdapat 28 perempuan, dua di antaranya dalam keadaan hamil. Juga 33 anak di bawah umur, termasuk dua anak berusia di bawah lima tahun.

Dalam operasi pertama pada Sabtu (31/7) pagi, dari geladak kapal SOS Mediterranee “Ocean Viking,” 57 orang berhasil diselamatkan dari perahu karet yang mengalami kesulitan.

Dalam operasi kedua, 54 orang berhasil diselamatkan, sebagian mengalami luka bakar akibat bahan bakar. Enam puluh empat migran lain yang berada dalam kapal kayu berhasil diselamatkan dalam operasi ketiga dengan bantuan pesawat Sea-Watch Seabird. Dalam operasi terakhir, 21 migran berhasil diselamatkan, sebagian besar adalah warga Suriah.

Seluruh migran yang diselamatkan itu kini berada di kapal “Ocean Viking” menjunggu untuk mengetahui di mana mereka dapat turun. [em/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG