Tautan-tautan Akses

Somalia Berencana Gelar Pertandingan Internasional


Federasi Sepak Bola Somalia (SFF) Presiden Abdiqani Said Arab menerima penghargaan Pemimpin Terbaik pada pertandingan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Abuja, Nigeria, 7 Januari 2016. (Foto: dok).

Federasi Sepakbola Somalia (SFF) telah mengumumkan rencana untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional mulai tahun depan karena keamanan yang membaik, kata pengumuman pemimpin federasi itu.

Ketua SFF, Abdqiani Said Arab, dalam pernyataannya mengatakan bahwa saatnya telah tiba bagi Somalia untuk menyelenggarakan pertandingan di dalam negeri.

“Rakyat Somalia berhak untuk menonton tim nasional mereka bertanding di dalam negeri dan kita harus mewujudkannya sekarang setelah keadaan negara ini terus membaik,” jelasnya.

Arab mengatakan federasinya mula-mula akan mengundang tim-tim nasional sepakbola Afrika Timur untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan tim nasional Somalia.

Ia mengatakan penyelenggaraan pertandingan persahabatan akan disusul dengan menggelar turnamen kawasan sepakbola seperti CECAFA atau Dewan Sepakbola Afrika Timur dan Afrika tengah. SFF belum mengeluarkan tanggal pertandingan internasional yang akan diadakan di dalam negeri tahun depan. [gp/is]

XS
SM
MD
LG