Tautan-tautan Akses

Situs Universitas Cambridge Macet Setelah Unggah Tesis Hawking


Dalam foto 6 Maret 2017, Stephen Hawking menerima the Honorary Freedom of the City of London.

Ketika Universitas Cambridge Inggris, Senin, mengunggah tesis fisikawan Stephen Hawking tahun 1962 di internet untuk pertama kalinya, situs web universitas tidak bisa diakses.

"Sifat Memperluas Alam Semesta" karya Profesor Hawking telah menjadi menjadi tesis yang paling banyak diminta di perpustakaan universitas itu. Untuk memenuhi permintaan tersebut, dan atas dorongan Hawking, Universitas Cambridge menyediakannya secara online. Sekitar 60.000 orang berusaha mengaksesnya, menyebabkan situs itu beberapa kali macet pada Senin.

Hawking adalah fisikawan dan ahli kosmos yang paling terkenal di dunia. Karya pentingnya tahun 1988 yang berjudul Sejarah Singkat mengenai Waktu telah terjual lebih dari 10 juta eksemplar. Kini, dengan tersedianya tesis Hawking untuk dibaca oleh siapa pun Hawking berharap untuk "mengilhami orang-orang di seluruh dunia untuk melihat bintang-bintang dan bukan ke bawah ke arah kaki mereka, untuk bertanya-tanya tentang tempat kita di alam semesta dan berusaha memahami kosmos." [my/al]

XS
SM
MD
LG