Tautan-tautan Akses

Silva: Perebutan Gelar Musim Ini Akan Lebih Sulit


Pemain Manchester City, Bernardo Silva, merayakan gol bersama rekan satu timnya, Raheem Sterling, kanan, setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan English Premier League antara Arsenal melawan Manchester City di stadion Emirates di London, England, Minggu, 12 Agustus 2018 (foto: AP Photo/Tim Ireland)

Pemain Manchester City, Bernardo Silva mengklaim keberhasilan merebut gelar musim ini akan menjadi sebuah prestasi yang lebih baik dibandingkan kemenangan musim lalu yang memecahkan rekor.

Tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil mencetak sejarah dalam serangkaian pertandingan Premier League dimana mereka berhasil unggul 19 poin dibandingkan Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Meskipun mereka belum mencapai prestasi yang sama pada musim ini, City terus berupaya untuk memenangkan gelar juara kembali.

Keunggulan 1-0 atas Tottenham pada hari Senin (29/10) mengembalikan mereka kembali ke puncak klasemen, di atas Liverpool.

Hasil ini adalah kemenangan kedelapan dari 10 pertandingan dan pertandingan mereka yang keenam dimana gawang mereka tidak satupun kemasukan gol , namun Silva memiliki perasaan musim ini akan jauh lebih sulit bagi City untuk tetap bertahan di puncak.

“Rasanya akan lebih sulit karena musim lalu tidak ada yang mengharapkan kami untuk memenangkan banyak pertandingan dan untuk mencapai tingkat itu, musim ini tim lain tahu mereka harus melakukan yang lebih baik untuk mengalahkan kami,” kata Silva diktuip dari kantor berita AFP.

“Tentu saja akan sangat sulit, namun kami akan berusaha pada setiap pertandingan untuk mendapatkan tiga poin dan pada akhirnya mencoba dan merayakan satu lagi kemenangan di Liga Premier.”

Apa yang membuat upaya City sedikit lebih mudah adalah fakta mereka sudah mengunjungi Liverpool, Arsenal, dan Tottenham dan telah lolos tanpa cedera dengan tujuh poin.

Pemain gelandang tengah Portugal, Silva mengatakan bahwa hal tersebut penting untuk merebut poin pada game-game menjelang pertandingan kemabli yang akan datang dengan gelar run-in.

“Saya pikir penting untuk memenangkan seluruh pertandingan ini untuk mendapatkan hasil imbang di Anfield, memetik keunggulan di Emirates dan sekarang di Wembley, itu penting,” katanya. [vs/ww]

XS
SM
MD
LG