Tautan-tautan Akses

Setelah 9 Tahun Dipenjara, OJ Simpson Hirup Udara Bebas


O.J. Simpson saat memasuki sidang permohonan pembebasan bersyarat di Lovelock Correctional Center, di Lovelock, Nevada, 20 Juli 2017.

Para petugas di sebuah penjara Nevada yang terpencil tempat OJ Simpson mendekam selama sembilan tahun untuk perampokan bersenjata, berhasil mengatur pembebasan mantan pemain football atau sepak bola Amerika dan bintang Hollywood yang dilakukan Minggu malam (1/10) tanpa menarik perhatian publik, kantor berita Associated Press melaporkan.

Simpson menandatangani surat-surat pembebasannya sebelum tengah malam dan menghilang ke dalam kegelapan malam untuk menjalani hari pertama dia memenuhi syarat untuk dibebaskan. Melalui upaya petugas penjara untuk menjaga kerahasiaan waktu dan tempat, tidak ada wartawan di luar gerbang penjara untuk meliput momen tersebut.

Meski sempat mendapat perhatian publik di masa lalu, Simpson rupanya menerima saran dari orang-orang terdekatnya bahwa ia harus menghindari sorotan. Dia tidak terdengar atau tidak terlihat di depan umum, kecuali saat seseorang membuat rekaman video tentang dia di mobil di sebuah pompa bensin dalam perjalanan ke Las Vegas tempat dia diminta untuk ditinggal sendiri.

Divisi Pembebasan Bersyarat dan Masa Percobaan Negara Bagian, Kapten Shawn Arruti mengatakan kepada Associated Press bahwa mantan pahlawan football dan terdakwa pidana selebriti ini berencana untuk tinggal di sebuah rumah di daerah Las Vegas. Arruti menolak untuk mengungkapkan lokasi rumah Simpson demi alasan keamanan dan privasi.

Simpson dibebaskan pada pukul 12:08 pagi dari Lovelock Correctional Center di Nevada utara, kata juru bicara Penjara Negara Bagian, Brooke Keast kepada AP. Dia mengatakan bahwa dia tidak tahu nama pengemudi yang menemuinya dan membawanya ke tempat yang dirahasiakan.

Bersama dengan saudara perempuan dan anak perempuan tertua Simpson, Scotto menghadiri persidangan pada bulan Juli untuk pengajuan pembebasan bersyarat. Sidang berlangsung di penjara yang sama di mana Simpson ditahan setelah mendapat hukuman karena melakukan pencurian di sebuah kamar hotel di Las Vegas yang berhasil digagalkan pada tahun 2007. Sebelumnya Simpson berhasil menghindar dari hukuman penjara atas tuduhan pembunuhan mantan istrinya dan temannya pada tahun 1995.

Simpson yang berusia 70 tahun mengatakan pada persidangan bahwa dia ingin kembali ke Florida, di mana dia tinggal selama hampir satu dekade sebelum dia dipenjara pada tahun 2008. Kembalinya Simpson tampaknya tidak terjadi dalam waktu dekat.

Arruti mengatakan bahwa satu-satunya tempat tinggal Simpson diterima, diselidiki dan disetujui berada di daerah Las Vegas. Pejabat itu mengatakan bahwa Simpson tidak memiliki izin untuk meninggalkan Nevada. [aa/fw]

XS
SM
MD
LG