Tautan-tautan Akses

Serangan Udara NATO Tewaskan 25 di Afghanistan Timur


Anggota pasukan koalisi dalam operasi militer di Afghanistan.
Anggota pasukan koalisi dalam operasi militer di Afghanistan.

Pasukan koalisi melancarkan serangan balasan terhadap pemberontak di provinsi Kunar, bagian timur Afghanistan hari Sabtu.

Pasukan koalisi dan Afghanistan melancarkan serangan balik terhadap pemberontak di bagian timur negara itu hari Sabtu, menyusul serangkaian serangan yang diduga dilakukan Taliban.

Pejabat NATO mengatakan, lebih dari 25 tersangka pemberontak tewas dalam sebuah serangan udara di provinsi Kunar, Afghanistan timur.

Sementara itu, patroli sekutu di tempat lain di Kunar menewaskan sejumlah pemberontak setelah mereka diserang. Patroli telah menjinakkan sebuah bom di distrik Darah-ye-Pech.

Patroli gabungan koalisi – Afghanistan juga terlibat kontak senjata dengan pemberontak di provinsi Helmand, Afghanistan selatan. Pejabat-pejabat mengatakan beberapa pemberontak tewas dan sisanya terpaksa meninggalkan bahan-bahan untuk membuat bom.

Pertempuran itu menyusul serangkaian serangan terhadap pasukan Afghanistan dan kaum sipil dalam dua hari terakhir, termasuk ledakan bom pinggir jalan yang menewaskan 15 orang di distrik Khansheen, provinsi Helmand hari Jumat.

XS
SM
MD
LG