Tautan-tautan Akses

Serangan Udara Koalisi Pimpinan Saudi di Yaman Tewaskan 11 Orang


Sebuah bangunan di kota Taiz, yaman, yang hancur akibat serangan udara, 29 November 2016. (Foto: dok). Serangan udara pasukan koalisi pimpinan Saudi menewaskan 11 orang di Dhale, Yaman, Selasa (24/9).

Para pemimpin suku Yaman menyatakan serangan-serangan udara oleh pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah menewaskan sedikitnya 11 warga sipil termasuk anak-anak, sewaktu serangan itu menghantam sebuah bangunan tempat tinggal di Dhale, provinsi di bagian selatan.

Mereka menyatakan serangan udara sebelumnya pada hari Selasa (24/9) di distrik Qataba juga mencederai sedikitnya lima orang.

TV satelit al-Masirah yang dikelola pemberontak Houthi menyebut korban tewas berjumlah 16 orang termasuk tujuh anak-anak dan empat perempuan.

Para pemimpin suku berbicara dengan syarat anonim karena khawatir akan mengalami pembalasan. Belum ada pernyataan langsung mengenai hal ini dari koalisi.

Houthi menyatakan serangan udara koalisi lainnya menewaskan sedikitnya tujuh orang, termasuk anak-anak, pada hari Senin di provinsi Amran, di bagian barat laut.

Koalisi pimpinan Saudi berjuang melawan pemberontak Houthi sejak 2015 dalam perang yang telah menewaskan puluhan ribu orang. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG